Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Hari Mati Lampu Sedunia Di 62 Negara

Gimana menurut kamu kalau 62 negara mematikan lampunya selama 1 jam???? menarik bukan neh info yang beredar dan marak diperbincangkan

Sebanyak 74 kota di 62 negara berkomitmen mematikan lampu pada kampanye Earth Hour 2009 yang diselenggarakan oleh WWF di hari Sabtu, 28 Maret 2009 pukul 20.30 waktu setempat.

Kampanye ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 1 milyar orang di 1.000 kota di seluruh dunia. Masyarakat, termasuk pelaku bisnis serta pemerintah, diminta mematikan lampu selama 1 jam sebagai dukungan bagi aksi penanggulangan perubahan iklim.

"Earth Hour bertujuan untuk menunjukkan solidaritas global yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta pernyataan tanggung jawab dunia yang menjadi “pemanasan” bagi pertemuan para pemimpin dunia di Kopenhagen pada Desember 2009 untuk mencapai kesepakatan baru tentang iklim dunia," kata Direktur Eksekutif Earth Hour Global, Andy Ridley

“Beberapa kejadian akhir-akhir ini telah menunjukkan kepada kita bahwa dunia bisa bersatu ketika krisis. Krisis ekonomi global misalnya, ketika itu menjadi suatu isu penting multilateral, negara-negara adikuasa dapat mengambil keputusan bersama,’’ tambahnya.

“Ketika nanti para pemimpin dunia bertemu di Kopenhagen pada Desember 2009 untuk negosiasi kesepakatan global baru mengenai perubahan iklim, mereka harus menyadari bahwa semua mata di dunia mengawasi mereka,” ujar Mubariq Ahmad, Direktur Eksekutif WWF-Indonesia.

Inisiatif mematikan lampu ini berawal sebagai aksi kesadaran publik di Sydney, Australia, pada tahun 2007, yang kemudian berkembang pesat dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Kini 74 kota siap memadamkan lampu di tahun 2009.

Kota-kota yang telah berkomitmen antara lain: Moskow, Los Angeles, Las Vegas, London, Hong Kong, Sydney, Roma, Manila, Oslo, Cape Town, Warsawa, Lisabon, Singapura, Istanbul, Mexico CIty, Toronto, Dubai, dan Kopenhagen.

“Melalui Earth Hour inilah masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia, akan memiliki kesempatan untuk menyampaikan pesan tegas bahwa mereka mengawasi perkembangan yang terjadi dan mengharapkan tindakan nyata,” lanjut Mubariq.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

isi comment tentang blog ini

 
Blognya Zein © Copyright 2012. All Rights Reserved.
Created by: George Robinson.
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP